Selasa, 27 April 2010

CARA MEMBUAT PORTABLE SOFTWARE

cara membuat portable software


sekarang lagi asyik2nya portable software. awalnya aku tahu portable software dari kakakku yang memakai portable mozilla, trus aku coba ternyata asyik ^_^ tanpa install langsung bisa pakai trus file kecil lagi jadi gak berat2tin komputer kita. akhirnya aku terpikir untuk membuat sendiri portable software tersbut,aku cari dech artikelnya di mbah google kutemukan artikelnya download diblog ini trus download juga softwarenya disini
trus kalau udah ekstark file rar yang kamu download tadi. jalankan setup_capture.exe
klik start tunggu sampai proses selesai. sampai muncul tampilan baru lalu klik preinstallscan tunggu sampi prosesnya selesai, waktu aku nunggu sih sambil ngopy2 gitu malam2 dingin bikin badan anget,tapi terserah kamu nunggunya mo gimana?
trus kalu udah selesai prosesnya minum dulu kopinya biar anget, klu kopinya abis ambil lagi, trus install program yang mau dijadiin portable, klu aku sih percobaannya pake kingsoft office, tunggu sampi program yang diinstall selesai, baru klik postinstallscan. klihatannya lamaya, emang lama waktu itu aku sampe abis kopy 1 teko ^_^, ya sabar aja tunggu proses sampai selesai, pokoknya kwat2in aja nunggu aku aja sampe bosen >_< huuuuh ~_~. klik continue yach tunggu lagi dech sabar ya boosss. setelah nunggu lama klik continue tentukan dimana kamu menyimpan hasil capture tadi lalau klik save result. setelah proses selesai klik quit. alhamdulillah, huuuuuh, lanjut setelah itu buka dimana kamu menyimpan file savenya tadi, buka file package.ini lalu ganti CompressionType=None menjadi CompressionType=fast dan ganti juga DirectoryIsolationMode=WriteCopy dengan DirectoryIsolationMode=merged save. berikutnya masuk ke directory %dekstop% copy ke tempat directory yang ada file build.bat nya lalu jalankan file build.bat tunggu sampai keluar jendela cmd tunggu sampe nutup. lalu masuk ke directory bin. C:\Program Files\ThinstallVS\Capture\kingsoft office dalam hal ini. di file bin tersebutlah program portable kita siap dipakai. Selesai!!


semoga bermanfaat!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA